Menjadi Mitra dalam Pertanian dan Industri

PT. Agro Tunas Teknik adalah perusahaan yang bergerak di bidang agro industri untuk pembuatan alat dan mesin pertanian, perikanan, perkebunan dan industri. PT. Agro Tunas Teknik berdiri pada akhir tahun 1997 untuk memenuhi kebutuhan mesin industri kecil dan menengah, serta kebutuhan para pelaku bidang pertanian.

  • POWER TRESHER - PT 1000 ATT

    POWER TRESHER - PT 1000 ATT

    Saturday, 12 June 2010 03:43
  • MK BC 2000 ATT MS

    MK BC 2000 ATT MS

    Saturday, 06 August 2011 04:52
  • MK BC 1000 ATT MS

    MK BC 1000 ATT MS

    Friday, 12 August 2011 06:41
  • APPO MK BC MINI ATT MS

    APPO MK BC MINI ATT MS

    Friday, 12 August 2011 07:38
website Baru

Untuk mengunjungi website baru kami silahkan klik :

>>>> www.attkreatif.co.id

Pemeliharaan dan perawatan Mesin PDF Print E-mail
Written by admin   

Pemeliharaan dan perawatan sehari-hari secara rutin terhadap mesin sebetulnya jauh lebih baik dibandingkan memperbaiki kerusakan yang terjadi pada mesin. Dan kerusakan biasanya terjadi akibat karena kurang atau tidak adanya perawatan yang rutin dan benar pada mesin.

Sehingga jika pemeliharaan dilakukan dengan baik berarti umur kendaraan menjadi panjang dan akan jarang mengalami kerusakan. Oleh karenanya sebelum kendaraan rusak dan mengeluarkan biaya cukup mahal sebaiknya dilakukan perawatan secara rutin. Adapun beberapa pemeliharaan dan perawatan yang dapat dilakukan antara lain :

  1. Bersihkanlah badan mesin, buanglah debu, kotoran yang melekat pada badan dan mesinnya untuk menghindari agar supaya jangan masuk ke dalam bagian mesin.
  2. Gunakanlah selalu suku cadang, serta perlengkapan perawatan yang sesuai dengan mesin dan dianjurkan oleh produsen kendaraan.
  3. Cucilah mesin, dan bagian-bagian perseneling dengan mempergunakan oli deterjen dan tiuplah sampai kering dengan compressor.
  4. Panaskanlah mesin secara teratur, dan mulai dihidupkan pada posisi lambat kemudian secara perlahan ditingkatkan. Dapat juga dilakukan dengan menghidupkan mesin pada putaran stasioner selama kurang lebih 15 menit.

  5. Dengarkanlah suara mesin apakah ada suara yang tidak normal atau kelainan bunyi. Jika ada kelaianan bunyi maka periksalah mesin dan segera mengatasinya.
  6. Janganlah membebani mesin secara kasar dan mendadak.
  7. Jangan menunda-nunda pergantian minyak pelumas bila sudah waktunya.
  8. Periksalah mesin secara berkala dan setiap pergantian suku cadang dilakukan berdasarkan jarak waktu tertentu.

 

 



Pengunjung pada hari ini9
Kunjungan kemarin :55
Total Kunjungan :39821